Senin, 23 Februari 2009

Tentang Teknologi Informasi

Cara Menghilangkan Pasword di BIOS
Written on 19:32 by Marianus
Mengunci Bios dengan pasword adalah cara yang baik agar komputer kita tidak bisa dirubah setingannya oleh orang lain. tapi bagaimana kalau komputer itu dipakai bayak orang? Di kantor saya ada beberapa komputer lama yang setingannya masih di buat oleh para pendahulu dan kebetulan dahulunya kita bekerja sama dengan jasa penyedia komputer. setelah tidak menjalin kerjasama otomatis kita harus bekerja sendiri. dan saya kebetulan yang menagani kompuetr kantor yang seabrek ini jelas pusing. disamping saya tidak punya dasar pendidikan komputer atau belajar merakit dan sebagainya jelas ini berat. tetapi justru dengan ini saya banyak belajar.

dan malam ini Pelajaran saya adalah bagaimana cara menghilangkan pasword yang ada di Bios. gak mungkin kan kalau saya lalu mencocokan kata-kata dari a-z. masih waras gitu loh.... hehehehehe
saya bertanya kepada Dedy yang adalah guru komputer lulusan STTS dan dia menganjurkan membuka Baterai CMOS beberapa menit. tetapi setelah saya coba ternyata paswordnya masih tetap ada... Kurang lama kali...? hehehhehehehehe... bos saya bukan orang yang suka menunggu... saya lalu mengutak-atik sana sini dan akhirnya.. membuka jumper yang ada di bawah bateri.. yang semula ada di Pin nomor 1 dan 2 saya pindahkan ke pin nomor 2 dan 3. ya... kira-kira 2 detiklah stelah itu kembalikan ke pin 1 dan 2. Dalam hitungan detik paswordnya hilang... dan saya dapat menginstal windows lagi kedalam komputer yang penuh dengnan virus ini...

Tidak ada komentar: